Kamis, 03 Januari 2013

Indobatt Gelar Kompetisi Olahraga Antar Kompi di Lebanon

Indobatt Gelar Kompetisi OlahPRAJURIT TNI yang tergabung dalam Satgas Batalyon Mekanis TNI Konga XXIII-G/UNIFIL (United Nations Interim Force in Lebanon) atau Indobatt (Indonesian Battalyon), menggelar “Kompetisi Olahraga Antar Kompi”. Kompetisi secara resmi dibuka oleh Dansatgas Indobatt Mayor Inf Lucky Avianto dalam suatu upacara sederhana dengan Komandan Upacara Kapten Mar Harmoko (Komandan Kompi C), bertempat di Lapangan Soekarno, Markas Indobatt POSN 7-1 Adshid al-Qusayr, Lebanon Selatan, Kamis pagi (3/1/2013) waktu Lebanon.

Indobatt Gelar Kompetisi Olahraga Antar Kompi di Lebanon

Pelaksanaan kompetisi olahraga antar Kompi, akan berakhir pada hari Jum’at 11 Januari 2013, dengan mempertandingkan beberapa cabang olahraga, antara lain Bola Voly, Basket, Futsal, Bilyard, Sepak Bola, Tenis Meja, Tarik Tambang, Badminton dan Lari 10 K.


Dansatgas Indobatt dalam sambutannya mengatakan, bahwa tujuan dari kompetesi ini sebagai salah satu wujud kebersamaan antar prajurit Indobatt, serta sebagai wahana untuk mencari bibit atlet yang nantinya dapat mewakili Indobatt dalam kompetisi antar Kontingen UNIFIL.

“Pelaksanaan kompetisi agar dilaksanakan dengan baik, junjung tinggi sportifitas, kekompakan dan persaudaraan, utamakan faktor keamanan personel, serta hindari segala bentuk perselisihan yang dapat menghancurkan kebersamaan Kontingen Indobatt, sehingga tujuan diselenggarakannya kompetisi ini dapat tercapai,” tegas Mayor Inf Lucky Avianto.

Lebih lanjut dikatakan, pelaksanaan kompetisi olahraga antar Kompi selain untuk menyaring bibit-bibit pemain juga untuk mempererat persaudaraan antara Kompi-kompi dan seluruh personel Indobatt, sehingga dengan adanya kegiatan ini Kompi A, Kompi B, Kompi C, Kompi D, Kompi Ban, Satma dan Mayon selalu solid, khususnya dalam membangun kekuatan di Indobatt, kelak siapapun yang nanti akan menjadi pemenang, Indobatt-lah yang akan menuai hasilnya.

Hadir pada upacara pembukaan, antara lain Wadansatgas Indobatt Mayor Inf Pio L. Nainggolan, para Kepala Seksi dan Perwira Staf serta para Komandan Kompi.

Authentikasi: Perwira Penerangan Satgas Konga XXIII-G/UNIFIL, Lettu Sus Sundokoraga Antar Kompi di Lebanon


Sumber : MPI

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar