Minggu, 30 Desember 2012

Tradisi Unik Merayakan Tahun Baru di Berbagai Negara

Ada beberapa tradisisetiap merayakan tahun baru di berbagai Negara di dunia tradisi merayakan malam tahun baru ini dipengaruhi dari budaya dan kebiasan negara setempat.
Setiap negara memiliki cara yang unik dan berbeda dalam merayakan tahun baru mereka merayakan tahun yang baru dengan penuh harapan baru dan suka cinta untuk menyambut tahun yang baru. Untuk merayakan tahun baru terkadang banyak orang akan melakukan beberapa acara dan pesta sesuai tradisi yang ada. Nah berikut ini ada beberapa tradisi unik merayakan malam tahun baru di berbagai negara di Dunia mau tahu tradisi seperti apa itu simak 5 Tradisi Unik Merayakan Tahun Baru di Berbagai Negara berikut ini.

1. Tradisi merayakan tahun baru di Spanyol
Pada malam tahun baru, ada sebuah adat di Spanyol untuk makan 12 buah anggur secara cepat. Setiap anggur menandakan keberuntungan selama satu bulan dari tahun yang akan datang. Di Madrid, Barcelona, dan kota-kota Spanyol lainnya, para warga bersuka ria berkumpul di lapangan utama untuk melahap anggur mereka bersama-sama.

2. Tradisi merayakan tahun baru di Filipina
Bentuk bulat (mewakili koin) diperkirakan melambangkan kemakmuran untuk tahun mendatang di Filipina. Banyak keluarga Filipina menyajikan buah berbentuk bulat di meja makan untuk malam tahun baru. Keluarga lain yang lebih khusus, mereka makan tepatnya 12 buah di tengah malam. Yang lain memakai kostum dengan motif polkadot atau bintik-bintik untuk mendapat keberuntungan di tahun depan.

3. Tradisi merayakan tahun baru di Belarusia
Selama perayaan tahun baru, perempuan yang belum menikah bermain game untuk memprediksi siapa yang akan menikah di Tahun Baru. Dalam satu pertandingan, tumpukan jagung ditempatkan di depan wanita, dan beberapa ayam jantan dilepas. Tumpukan jagung yang didekati ayam adalah tanda wanita yang akan pertama menikah di tahun depan.
Dalam pertandingan lain, seorang wanita yang sudah menikah menyembunyikan barang-barang tertentu di sekitar rumahnya untuk teman-teman yang belum menikah. Dan bagi yang menemukan roti, diduga akan menikahi seorang suami yang kaya, sedangkan orang yang menemukan cincin akan menikah dengan pria tampan.

4. Tradisi merayakan  tahun baru di Denmark
Banyak anak-anak di Denmark berdiri secara serentak di atas kursi dan kemudian melompat bersama-sama di tengah malam tahun baru. Tradisi tersebut menandakan melompat ke bulan Januari untuk mengusir roh jahat dan membawa keberuntungan.

5. Tradisi perayaan tahun baru di Estonia
Dalam beberapa dekade terakhir, Estonia mengikuti kebiasaan mencoba untuk makan tujuh kali pada tahun baru, untuk memastikan makanan berlimpah di tahun mendatang. Jika seorang pria makan tujuh kali, dia dipercaya memiliki kekuatan tujuh orang pada tahun berikutnya.
Nah itulah beberapa tradisi unik perayaan tahun baru yang ada di berbagai negara di Dunia. (http://palingseru.com)
BACA JUGA ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar