Rabu, 26 Desember 2012

Serah Terima Jabatan Wakasal di Koarmatim

Serah terima jabatan Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) dilaksanakan di Gedung Mahapatih Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) Ujung Surabaya, Rabu (26/12). Sertijab Wakasal dari Laksamana Madya TNI Dr. Marsetio, MM kepada Laksamana Muda TNI Haribowo, M.Sc itu dipimpin langsung oleh Kasal Laksamana TNI Soeparno.

Serah Terima Jabatan Wakasal di Koarmatim


Laksamana Madya TNI Dr. Marsetio, MM menyerahkan jabatan Wakasal kepada Laksamana Muda TNI Haribowo, M.Sc karena dipromosikan  menduduki jabatan Kasal menggantikan Laksamana TNI Soeparno. Sedangkan Laksamana Muda TNI Haribowo, M.Sc, sebelumnya menjabat Koorsahli Kasal.  Kegiatan tersebut dihadiri pejabat teras Mabesal,  para Pangkotama TNI AL dan undangan lainnya.


Dalam amanat Kasal diantaranya mengatakan, bahwa serah terima jabatan dilingkungan TNI Angkatan Laut merupakan proses alamiah yang selalu terjadi, serta lebih diarahkan untuk regenerasi dan kesinambungan kepemimpinan serta agar organisasi TNI Angkatan Laut dapat berjalan lebih dinamis dalam menjawab tantangan tugas ke depan.

Menurut Kasal, Wakil Kepala Staf Angkatan Laut merupakan jabatan strategis, dengan tugas sebagai pembantu dan penasihat utama Kepala Staf Angkatan Laut dalam memimpin dan mengkoordinir para badan-badan pembantu pimpinan/staf/pelayanan, terkait dengan pembinaan seluruh kekuatan serta kemampuan TNI AL, agar dapat digunakan dalam menjamin integritas, identitas bangsa dan stabilitas keamanan di seluruh perairan yurisdiksi nasional Indonesia.


Sumber  : Komaritim

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar