Rabu, 26 Desember 2012

Polri, TNI, dan Warga Gotong Royong Bersihkan Sungai Cikapundung

Puluhan warga bersama TNI, dan Polri juga dari unsur Muspika Kecamatan Dayeuhkolot membersihkan sampah pada aliran Sungai Cikapundung, di Jembatan Cigede, Jalan Terusan Bojongsoang-Dayeuhkolot, Kamis (27/12).

Polri, TNI, dan Warga Gotong Royong Bersihkan Sungai Cikapundung
POLRI, TNI, Muspika Dayeuhkolot, dan warga melakukan pembersihan sampah yang menumpuk di aliran Sungai Cikapundung, Jln. Terusan Bojongsoang-Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, Kamis (27/12). Kegiatan tersebut bertujuan untuk memperlancar aliran air ke Sungai Citarum.

Kondisi aliran sungai di jembatan itu memprihatinkan. Aliran sungai berubah menjadi lautan sampah plastik dan rumah tangga. Akibatnya, aliran air tidak sempurna.

Camat Dayeuhkolot Agus Suhendar mengatakan, sampah tersebut diduga merupakan kiriman dari Kota Bandung ketika hujan deras. "Sungai ini menjadi lautan sampah sejak Sabtu kemarin. Ketika hujan deras, sampah begitu banyak, namun tersendat di jembatan ini," ucapnya.


Dikatakan dia, kegiatan sosial tersebut merupakan inisiatif dan keinginan bersama. Bahkan, tak jarang ketika bersih-bersih, banyak yang ikut membantu.

Untuk sampahnya sendiri, diangkut menggunakan truk dari Dinas Perumahan Penataan Ruang dan Kebersihan Kabupaten Bandung.



SUmber : PR

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar