Senin, 24 Desember 2012

Penjinak bom Brimob bersiaga jelang Natal

Tim Penjinak Bom (Jibom) Brimobda Polda Jabar digeser ke Posko Operasi Lilin Lodaya 2012 Mapolrestabes Bandung dalam rangka meningkatkan kesiagaan dalam pengamanan Natal 2012, Senin.

 Penjinak bom Brimob bersiaga jelang Natal
 

"Tim penjinak bom digeser ke Mapolrestabes Bandung, di BKO pengamanan Natal 2012. Sejak pagi hari tim melakukan penyisiran di 14 gereja yang menjadi fokus pengamanan karena memiliki jemaat yang cukup banyak," kata Kasubag Humas Polrestabes Bandung, Kompol Rosdiana.

Tim khusus dari Brimob tersebut bersiaga di Mapolrestabes Bandung sejak Senin pagi.

Pertama pengamanan dan penyisiran bahan peledak dilakukan di Gereja Katedral Bandung, kemudian Gereja Immanuel, GKI, Gereja HKBP serta sejumlah gereja lainnya di Kota Bandung.


"Hasilnya semuanya bersih, tidak ada benda yang mencurigakan terkait bahan peledak maupun bom," katanya.

Selain melakukan penyisiran, Polrestabes Bandung juga menempatkan personelnya untuk menjaga gereja yang akan digunakan untuk misa da kebaktian.

"Setiap satu hingga dua petugas ditempatkan melakukan pengamanan di gereja yang digunakan untuk misa dan kebaktian Natal," kata Rosdiana.

Sementara itu Misa Natal di Gereja Katedral pada Senin (24/12) akan dilakukan dalam empat gelombang yang dimulai pukul 16.00 WIB. Gereja Katedral merupakan gereja tertua di Bandung. (S033)




Sumber : ANtara

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar