Rabu, 05 Desember 2012

MAKO LANTAMAL VI Peringati HUT Armada Ke 67

Hari Ulang Tahun Armada RI ke 67 tahun 2012 diperingati dalam suatu upacara Militer di Dermaga Layang Mako Lantamal VI oleh personel Mako Lantamal VI, Rabu (5/12/2012). Bertindak selaku inspektur upacara (Irup) Wakil Komandan Lantamal VI Kolonel Laut (P) Jan R.H. Simamora.

MAKO LANTAMAL VI Peringati HUT Armada Ke 67


Dalam amanat tertulis Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono S.E yang dibacakan Irup antara lain mengatakan; memperingati Hari Armada RI, seluruh perasaan dan pikiran kita menerawang jauh pada perjalanan sejarah, serta mengenang betapa heroiknya perjuangan TNI AL dalam mempertahankan keutuhan wilayah dan menegakkan kedaulatan NKRI.

Presiden Soekarno dalam pidatonya pada peringatan HUT Armada RI tahun 1961 menyatakan “Bahwa Negara kita hanya bisa menjadi besar dan kuat jikalau ada persatuan, perhubungan dan penguasaan yang mutlak atas lautan”. Dengan demikian, peringatan ini dapat dijadikan sebagai refleksi historis perjalanan pengabdian TNI AL, dalam wujud evaluasi dan instropeksi, guna penyempurnaan pelaksanaan tugas dan pengabdian dimasa yang akan datang.


Diakhir amanatnya Irup meyampaikan beberapa atensi dan harapan, guna dijadikan sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas antara lain ; Tingkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, tingkatkan disiplin, dedikasi dan loyalitas dalam setiap pelaksanaan tugas, cermati segala perkembangan lingkungan maritim, bina soliditas dan tegakkan rantai komando dan mantapkan kesatuan komando disetiap strata kepemimpinan satuan serta amalkan secara nyata setiap butir nilai yang terkandung dalam “Delapan wajib TNI”.  




Disamping itu Irup juga menyampaikan; kembangkan kreatifitas dan inovasi dalam mengwujudkan pengabdian tanpa pamrih kepada bangsa dan Negara. Ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Kepala Staf TNI Angkatan Laut beserta jajarannya atas curahan pikiran, daya dan upaya dalam membangun dan mengembangkan TNI Agkatan Laut menuju titik yang lebih maju, sehingga memelihara stabilitas keamanan dan menegakan kedaulatan wilayah laut NKRI dapat terlaksana dengan lebih berhasil.

Hadir dalam upacara ini para Asisten, Kadis dan Kasatker, Pasukan Perwira, Bintara, Tamtama serta PNS Lantamal VI.

(Dispen Lantamal VI)



Sumber : TNI AL

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar