Kamis, 27 Desember 2012

Kepala BIN: Natal Berjalan Baik, Mengapa Tahun Baru Tidak?

Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Letjen Marciano Norman meminta kepada seluruh rakyat Indonesia ikut membantu aparat keamanan menjaga stabilitas keamanan menjelang hingga pergantian tahun 2012 ke 2013. Marciano meminta kepada masyarakat agar tidak memberi ruang kepada seluruh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Kepala Badan Intelijen Letjen Negara Marciano Norman
Kepala Badan Intelijen Letjen Negara Marciano Norman

"Insya Allah keamanan yang kita harapkan akan selalu terwujud," kata Marciano di Istana Negara, Jakarta, Kamis (27/12/2012).

Marciano tak mau menjelaskan pemantauan intelijen mengenai keamanan tahun baru nanti. Hanya, dia mengatakan, masyarakat Indonesia telah melewati Natal dengan baik berkat kerja sama semua pihak.

"Mengapa tahun baru tidak bisa berjalan dengan baik?" kata dia.


Kepala Polri Jenderal Timur Pradopo mengatakan, pengamanan bakal fokus pada dua kegiatan di malam tahun baru, yakni ibadah menjelang pergantian tahun serta perayaan tahun baru. Kapolri meminta agar masyarakat ikut membantu pengamanan.

"Tentunya pasti kendaraan banyak, masyarakat banyak (di malam tahun baru). Kalaupun ada kemacetan, tetap dalam suasana antrean yang tertib. Kegiatan-kegiatan, terutama yang menggunakan kembang api, harus hati-hati karena itu bisa mengganggu keamanan dan (mengakibatkan) kebakaran," kata Kapolri. 



Sumber : Kompas

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar