Rabu, 19 Desember 2012

Jenderal TNI Pramono Edhie Minta Perwira AD Berjiwa Miltan

Kasad Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo melantik 442 perwira muda pada Upacara Prasetya Perwira Diktupa TNI AD Gelombang-II Tahun 2012 dengan Komandan Upacara Kolonel Inf Edison,SE, MM yang saat ini menjabat sebagai Komandan Resimen Siswa. Upacara Prasetya dilaksanakan di lapangan Wiradhika Secapaad, Rabu (19/12/2012). Demikian rilis yang dikirim ke redaksi Tribunnews.com.

Jenderal TNI Pramono Edhie Minta Perwira AD Berjiwa Miltan
foto : tribunnews.com

Dalam amanatnya Kasad mengatakan penyumpahan perwira pada menandakan peralihan golongan kepangkatan dari bintara menjadi perwira, setelah melalui proses yang panjang dan berat. Momentum ini, kata Kasad merupakan langkah  awal bagi para perwira dalam mengemban pengabdian sebagai Perwira TNI Angkatan Darat ke depan.

Kepada perwira muda Kasad mengingatkan, setiap perwira adalah pemimpin yang mampu memberikan warna dan memiliki peran yang menentukan dalam memberdayakan potensi satuan guna melaksanakan tugas pokok satuan secara optimal.


“Tunjukkan jati diri kalian sebagai Perwira TNI Angkatan Darat yang militan dan pantas menjadi panutan serta memiliki keunggulan komparatif dan keunggulan kompetitif baik aspek mental kepribadian, intelektual maupun kesamaptaan jasmani. Jadikan dirimu sebagai penggerak, motivator dan bagian dari solusi terhadap permasalahan satuanmu, bukan sebaliknya menjadi beban satuan”, tegas Kasad.

Kasad berpesan kepada perwira muda yang baru saja dilantik untuk selalu mengembangkan dan meningkatkan terus pengetahuan, wawasan, dan keterampilan yang diperoleh melalui budaya belajar, berlatih dan bekerja keras, sehingga dapat menampilkan performa terbaik serta mampu menyelesaikan setiap tugas dengan optimal. ”Sebagai perwira, kalian harus mampu menjadi contoh tauladan bagi anggota, satuan maupun lingkungan di manapun kalian bertugas. Tempatkan tugas di atas segala-galanya, karena tugas merupakan kehormatan, kepercayaan dan kebanggaan sehingga kalian mampu memberikan energi positif bagi pelaksanaan tugas pokok satuan”, pesan Kasad.

Prasetya Perwira Diktupa TNI AD Gelombang-II ini merupakan kelanjutan Gelombang-I dari program Diktukpa TNI AD TA. 2012 yang sebelumnya telah dilantik oleh Kasad sejumlah 557 perwira muda.



Sumber : Tribun

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar