Minggu, 30 Desember 2012

Cara Mengatasi Rasa Malu Saat Bercinta

Sebagian wanita yang telah menikah pasti memiliki perasaan malu ketika ingin 'mengajak' pasangan bercinta. Akibatnya, tidak ada jalan lain selain menunggu pasangan memberikan kode. Ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi rasa malu saat akan bercinta, tanpa terlihat agresif dan terlalu jauh dari zona nyaman Anda.


April Masini, pakar hubungan asmara dan penulis empat buku tentang kencan, termasuk 'Think & Date Like A Man', membagi beberapa tips yang bisa Anda tiru di rumah seperti yang dirangkum Canadian Living berikut ini.

1. Manjakan Tubuh
Sebelum menghilangkan rasa malu, hargai dulu diri Anda sendiri. Salah satu caranya dengan memelihara kesehatan dan kecantikan tubuh. Bentuk tubuh agar lebih indah dan fit dengan rajin berolahraga minimal tiga kali seminggu. Anda bisa ikut klub fitnes, membentuk grup olahraga bersama teman atau latihan sendiri di rumah. Selain lebih bugar, stamina juga terlatih ketika tiba saatnya Anda bercinta dengan suami.

Selain itu rutinlah merawat diri dengan perawatan di spa dan manikur-pedikur sebulan sekali, pakai hairmask dan facial. Memanjakan tubuh secara fisik akan sangat berguna untuk meningkatkan penghargaan terhadap diri sendiri dan tentunya, performa seks Anda di ranjang.

2. Bermurah Hati di Kamar Tidur
Salah satu cara termudah untuk mengatasi rasa malu ketika akan bercinta adalah dengan bermurah hati di kamar tidur. "Kepuasan bercinta seorang pasangan didasari atas kemurahan hati pasangan lainnya," jelas Masini.

Jika Anda memperlakukannya dengan baik, pasangan juga akan melakukan hal serupa kepada Anda. "Jika Anda melakukan hal-hal yang pasangan Anda sukai, maka Anda akan mendapatkan perlakuan yang sama pula darinya. Jadilah partner yang murah hati, karena hal itu akan berbalik kepada Anda," tambahnya.

3. Menggodanya
Jangan remehkan kekuatan menggoda. Bersikap lembutlah untuk mendapatkan apa yang Anda inginkan di tempat tidur. "Seks tidak hanya bisa dimulai di kamar tidur. Tapi bisa juga dilakukan ketika Anda akan 'berpisah'," ungkap Masini.

Mengapa Anda tidak coba menggodanya ketika ia ingin pergi ke kantor di pagi hari? Cobalah tinggalkan surat di atas meja dengan kata-kata yang menggoda, dengan begitu Anda tidak harus menatap wajahnya karena malu.

4. Menggunakan Pakaian yang Menggoda
Jika mood Anda sedang baik untuk bercinta namun malu mengatakannya, Anda bisa mendapatkan perhatiannya dengan menggunakan pakaian yang menggoda. Pria bisa 'dihidupkan' dengan melihat Anda yang tampak seksi. Gunakanlah lingerie atau pakaian lain yang berbahan tipis.

5. Atur Suasana Hati
Ketika Anda ingin mengajaknya bercinta, pastikan suasana hati pasangan dalam kondisi baik. Anda dapat mengatur moodnya dengan membangun suasana yang romantis, seperti mengubah situasi kamar menjadi lebih hangat. Letakkan lilin, bunga, dan putarlah musik agar lebih santai dan menikmati kebersamaan.

6. Buatlah Ia Seperti Pahlawan
Adakah sesuatu yang tidak Anda dapatkan saat di tempat tidur? Atau adakah sesuatu yang Anda inginkan secara khusus? Banyak wanita tidak mendapatkan apa yang mereka inginkan, karena mereka tidak memintanya kepada pasangan karena tidak ingin menyakiti perasaannya.

Anda dapat membuatnya seperti pahlawan dengan mengatakan hal-hal yang menyenangkan baginya. "Katakan padanya bahwa ia akan sangat luar biasa jika melakukan X atau Y, dan akan semakin luar biasa jika ia menambahkan Z," jelasnya.

Pria ingin diakui ketika mereka melakukan sesuatu yang menyenangkan Anda. Jika Anda mengatakan kepadanya betapa sesuatu itu menjadi luar biasa saat ia melakukannya, maka ia akan lebih sering melakukan hal tersebut karena dapat membuat Anda merasa senang.

7. Temukan Waktu yang Tepat untuk Berdua
Dalam era digital seperti sekarang ini, ada banyak cara yang dapat memungkinkan Anda untuk melihat aktivitas yang dilakukannya. Pastikan Anda dapat melihat kegiatan apa aja yang dilakukan sehari-hari ketika tidak sedang bersama Anda, dan aturlah waktu untuk pergi berdua.

Carilah waktu dan tempat wisata yang menyenangkan di mana Anda dapat menyentuh, mencium, dan mengutarakan rasa sayang satu sama lain. Dengan begitu, pasangan Anda akan merasa menjadi seseorang yang istimewa dan bersedia melakukan hal-hal yang belum pernah dilakukan sebelumnya. Hubungan seksual Anda pun akan jauh lebih intim dan hangat. (wolipop.com)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar