Sabtu, 01 Desember 2012

8 Ritual Kecantikan yang Bisa Mengancam Karier Anda di Kantor

Sebagai wanita, tentunya kita semua memiliki ritual tertentu dalam kecantikan yang harus dilakukan sebelum pergi keluar rumah. Namun, seringkali saat pagi hari sebelum berangkat kerja Anda tidak mampu menyelesaikan semuanya karena waktu yang terbatas.

Padahal, tidak semua ritual kecantikan baik untuk dilakukan di tempat kerja. Bahkan kebiasaan itu bisa mengancam karier Anda. Berikut adalah delapan ritual kecantikan yang sebaiknya tidak Anda lakukan di kantor, seperti dilansir All Women Stalk.

1. Make Up di Tempat Kerja
Hal yang satu ini mungkin menjadi kebiasaan yang dilakukan hampir semua wanita. Anda tidak punya waktu untuk berdandan di rumah sehingga merias wajah di tempat kerja. Padahal, orang yang melakukan hal tersebut dipandang tidak profesional apalagi jika setiap hari. Hindari terlalu sering berdandan di tempat kerja kecuali dilakukan karena keadaan darurat dan sembunyi-sembunyi.

2. Parfum Menyengat
Tubuh yang harum memang membuat orang di sekitar merasa nyaman. Namun jika menggunakan parfum secara berlebihan bisa membuat kolega tidak merasa nyaman berada di dekat Anda. Daripada memakainya secara berlebihan di pagi hari, lebih baik bawalah parfum di dalam tas. Jika keharumannya sudah mulai hilang dapat disemprotkan kembali. Tapi apabila terlanjur terlalu banyak menyemprotkan parfum, seka bagian tubuh yang terkena parfum dengan tisu sehingga aromanya tidak terlalu menyengat.

3. Memainkan Rambut dan Kuku
Tidak sedikit orang yang memiliki kebiasaan memainkan rambut ataupun menggigiti kukunya sampai-sampai tidak sadar saat melakukannya. Padahal, gerakan tubuh tersebut dapat membuat seseorang dianggap sedang bosan, tidak percaya diri, dan gugup. Untuk mengatasinya, ikatlah rambut dan warnai kuku supaya Anda tidak ingin memainkan ataupun menggigitinya.

4. Make Up Berlebihan
Wanita memang cenderung suka melakukan eksperimen pada riasan yang berbeda-beda. Namun tampil dengan make up yang terlalu dramatis di tempat kerja menunjukkan bahwa Anda tidak profesional dan tidak dewasa. Terkecuali Anda bekerja di tempat yang mengizinkan atau mewajibkan make up tebal, tampillah 'aman' dengan make up yang simpel dan natural.

5. Nail Art Berlebihan
Jika Anda bekerja di kantor yang sifatnya cukup konservatif, hindarilah kuku panjang ataupun nail art yang berlebihan karena dapat memperlambat pekerjaan. Tampillah dengan kuku natural di hari kerja dan bebaskanlah diri tampil dengan desain kuku yang festive dan fancy di akhir pekan.

6. Terlihat Berantakan
Pergi ke tempat kerja dengan penampilan berantakan seperti rambut yang tidak disisir maupun belum mandi membuat kolega kerja tidak nyaman berada di dekat Anda. Untuk itu, janganlah malas untuk membersihkan diri terutama di hari kerja.

7. Tatanan Rambut Berlebihan
Tampil di tempat kerja dengan tatanan rambut layaknya ke pesta tidaklah baik dan terlalu berlebihan. Hindarilah hal tersebut dengan menata rambut secara simpel seperti digerai, dikuncir, maupun dibentuk sanggul sederhana saat pergi ke tempat kerja.

8. Salon Berjalan
Ritual kecantikan seperti mencabut alis, memencet jerawat, ataupun mengecat kuku sebaiknya tidak dilakukan di tempat kerja. Touch-up wajah masih dapat dimaklumi, namun jika Anda terlihat seperti salon berjalan akan terlihat tidak profesional. (wolipop.com).


BACA JUGA ARTIKEL MENARIK LAINNYA:
 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar