Sabtu, 01 Desember 2012

5 Minuman Sehat Pengganti Air Putih

Minum air putih dengan cukup setiap hari bisa menghindari tubuh dari dehedrasi selain itu air putih juga bagus untuk mempercepat metabolisme sehinga minum air putih itu wajib dilakukan setiap hari untuk manjaga kondisi tubuh agar tetap fit. Namun rasa air putih yang tawar dan tidak berasa terkadang membuat banyak orang bosan untuk meminumnya nah bagi kamu yang bosan minum air putih berikut ini ada beberapa minuman sehat yang bisa menggantikan air putih ingin tahu minuman apa aja itu simak 5 Minuman Sehat Pengganti Air Putih berikut ini.

1. Air Kelapa
Minuman ini merupakan alternatif mengatasi dehidrasi terbaik bagi tubuh dan sangat aman untuk dikonsumsi sepanjang hari. Air kelapa juga banyak mengandung berbagai mineral baik, seperti kalium, kalsium, natrium, belerang, fosfor dan klorida.

2. Orange juice
Minuman ini juga bermanfaat sebagai diuretik, yaitu sangat efektif untuk memperlancar pengeluaran air seni, diare dan heart burn. Selain itu, air kelapa juga tidak mengandung kolesterol dan rendah lemak, sehingga lebih bernutrisi jika dibandingkan dengan susu.
Melindungi dari penyakit jantung. Antioksidan di jus jeruk membantu melindungi jantung Anda dengan memerangi peradangan yang dapat menyebabkan kerusakan pembuluh darah.
Karenanya, orang yang makan makanan cepat saji dengan segelas jus jeruk punya lebih sedikit zat radikal bebas perusak arteri dalam darah dibandingkan dengan mereka yang mengkonsumsi burger dan kentang goreng dengan air putih, sebuah hasil studi dalam The American Journal of Clinical Nutrition.

3. Popsicles
Merupakan air jus yang dibekukan dan bisa dijadikan alternatif terbaik sebagai minuman sehat pengganti air putih. Di dalam es krim terkandung 60-65% air.
Jadi ketika Anda merasa kelelahan dan haus, Anda boleh memakan eskrim yang dapat meningkatkan energi dan membantu menyingkirkan rasa lapar.

4. Butter milk
Susu sisa ini sangat dianjurkan bagi penderita gangguan lambung, karena susu ini bekerja untuk menetralkan asam yang dikeluarkan oleh lambung dan mendinginkan perut. Selain itu, buttermilk merupakan sumber kalsium, riboflavin, dan vitamin.
Kandungan asam dari butter milk juga melawan bakteri dan kuman. Untuk mengontrol diare, cobalah minum buttermilk dipadukan dengan sedikit garam, tiga hingga empat kali sehari.

5. Chamomile Tea
Bisa membuat Anda tenang. Orang yang menenggak ekstrak chamomile setiap hari selama dua bulan merasa tingkat kecemasan di dalam dirinya berkurang, sebuah laporan studi dari University of Pennsylvania di Philadelphia. Mudah untuk masuk pada mood mellow pada malam hari dengan secangkir teh chamomile.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar