Jumat, 07 Desember 2012

5 Hal Ini Indonesia Kalah Dari Malaysia

Indonesia Malaysia 
Indonesia dan Malaysia merupakan negara serumpun namun kedua negara ini sering bersaing dalam beberapa hal contohnya sepak bola jika kedua negara ini bertemu maka akan menjadi pertandingan yang sangat panas. Dulunya Malaysia pernah berguru dengan Indonesia namun kini Malaysia sudah lebih maju dari Indonesia terutama 5 hal berikut Indonesia masih ketinggalan sama Malaysia nah kamu ingin tahu apa aja itu simak 5 Hal yangIndonesia Kalah Dari Malaysia seperti dikutpi dari situs merdeka.com berikut ini.

1. Peralatan Militer
Secara kuantitas Indonesia mempunyai jumlah militer jauh lebih besar dari Malaysia.
Pengamat Pertahanan Negara dari Universitas Indonesia Connie Rakahundini Bakrie dalam bukunya berjudul Pertahanan Negara dan Postur TNI Ideal menuliskan persenjataan (alutsista) dimiliki negara ini unggul jauh dibanding Malaysia. Peta militer dunia menyebutkan posisi Indonesia cukup terhormat yakni posisi 18, bahkan mengungguli militer Australia berada di peringkat 24 dan Malaysia di peringkat 27.

Dari data ini harusnya Indonesia menang. Namun ada beberapa faktor membuat Malaysia lebih unggul. Beberapa diantaranya jumlah penduduk lebih sedikit, jadi sedikit pula harus diselamatkan bila perang antar dua negara ini pecah dan keikut sertaan Negeri Jiran dalam Perjanjian Pertahanan Lima Kekuatan (FPDA) yang anggotanya terdiri dari tentara Inggris, Australia, Singapura dan Selandia Baru. Jika Malaysia diserang, militer empat anggota FPDA bakal membantu.
2. Angka Harapan Hidup
Hasil survey Badan Intelijen Amerika Serikat (CIA) melalui publikasi tahunan mereka World Factbook memperlihatkan harapan hidup alias umur maksimal orang Malaysia lebih baik dari Indonesia. CIA melihat dari investasi masalah kesehatan dan kualitas hidup negara.
Jika rata-rata orang Malaysia bisa hidup sampai 74,04 tahun, maka umur orang Indonesia lebih pendek yakni 71,62.

3. Bola
Paling miris dan bikin menangis yakni kekalahan Tim Nasional Indonesia dari Malaysia di Piala Federasi Sepak Bola Negara Asia Tenggara (AFF) baru digelar Sabtu (1/12). Harimau Malaya mematahkan sayap Garuda 2-0.
Bukan hanya tahun ini Indonesia menelan kekalahan. Di partai final Piala AFF dua tahun lalu Zamrud Khatulistiwa harus menyerah dari Negeri Jiran.
Banyak faktor kekalahan kita dari Malaysia, termasuk tidak berjalannya pencarian bibit muda.

4. Korupsi
Transparency Internasional mengumumkan Indonesia turun 18 peringkat dan berada di urutan 118 Indeks Persepso Korupsi (CPI) 2012. Ini artinya budaya merampok uang rakyat makin merajalela di pemerintahan Indonesia.
Sementara Malaysia jauh di atas Indonesia dengan peringkat 54. Meski demikian, mantan Wakil Perdana Menteri Anwar Ibrahim awal tahun ini pernah mengatakan praktik korupsi di negaranya sama bejat dengan di Indonesia bahkan lebih canggih dan tidak terang-terangan hingga pejabat tetap terlihat bersih.

5. Pendapatan perkapita
Satu lagi kekalahan Indonesia dari Malaysia yakni pendapatan perkapita. Hingga 2011 Indonesia hanya meraih USD 3.425 sementara Malaysia sudah di angka lebih dari USD 9.000. Malaysia juga pernah dinobatkan sebagai negara dengan tingkat penduduk suka bekerja tertinggi sejagat oleh sebuah lembaga survei independen.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar