Minggu, 25 November 2012

Sayyed Hasan Nasrullah: Ribuan Roket Hizbullah Siap Lumat Habis Kota-kota Israel

Ribuan Roket Hizbullah Siap Lumat Israel
Hezbullah

BERITA TERKINI, BEIRUT --- Faksi Syiah di Lebanon Hezbullah mengingatkan Israel jangan pernah berpikir untuk menyerang Lebanon setelah kalah di Gaza.

Pemimpin Hezbullah, Sayyed Hassan Nasrallah mengatakan akan melumat habis kota-kota di Israel dengan ribuan roket serang jika hal tersebut terjadi."Israel terguncang dengan (roket) Fajr-5 selama delapan hari dari Gaza. Kami akan menghantam Tel Aviv dan kota lainnya dengan ribuan roket sekaligus jika Lebanon diserang Israel,'' ujar Nasrallah, Ahad (25/11).

Nasrallah mengatakan mendukung setiap serangan yang dialamatkan ke Israel. Serangan dari Gaza kata dia adalah sebagian kemampuan dari kekuatan besar yang akan menghantam Negara Yahudi tersebut.
Fajr-5 teknologi Iran yang dipinjamkan ke Hamas telah menjangkau 70 kilo meter dan mampu menembus Tel Aviv, dan Jerussalem. Sedangkan dari Lebanon ribuan roket siap menghantam Israel ke semua penjuru dari arah utara Israel.

Hezbullah merupakan musuh terbesar Israel di perbatasan. Pada 2006 keduanya pernah saling serang selama 33 hari. Hingga sekarang keduanya tidak pernah melakukan gencatan senjata. Akhir bulan lalu faksi yang pro Iran ini berhasil menerbangkan pesawat tanpa awak ke situs-situs pertahanan Israel. Hezbullah mengaku bekerjasama dengan Iran untuk menjadi benteng terluar negara mullah tersebut jika Israel menyerang Teheran.

Sumber : Republika.online

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar