Jumat, 16 November 2012

Roket Fajr Hantam Gedung Parlemen Israel

Roket Fajar Kenai Gedung Parlemen Israel
Pasukan Brigade Al-Qassam

BERITA TERKINI, GAZA -- Sumber Mi’raj News Agency (MINA) di Jalur Gaza mengabarkan bahwa roket Fajar 5 telah mengenai kantor parlemen Israel, Knesset. Namun, belum ada kabar tentang korban dari serangan balik sayap Militer Hamas, Brigade Alqassam itu.

Brigade Alqassam melalui juru bicaranya juga mengeluarkan pernyataan resmi bahwa mereka berhasil menembak jatuh pesawat F-16 Israel di Khan Younis, Gaza, Jum'at (16/11). Alqassam berhasil menembak jatuh pesawat F-16 menggunakan roket Ardjuu.

''Baru-baru ini pajuang berhasil menembak F-16 Israel. Warga Gaza bersuka cita dan meneriakan takbir di seluruh penjuru gaza atas ini," kata sumber MINA.

Sementara juru bicara Kementerian Kesehatan Hamas, Ashraf al-Qudra, mengatakan kepada AFP bahwa empat orang Palestina tewas dalam serangan baru Israel di Jalur Gaza pada Jumat.

"Tiga warga mati syahid dalam serangan di kamp Maghazi dan jenazah mereka dibawa ke Rumah Sakit Syuhada al-Aqsa," katanya sambil menambahkan bahwa korban keempat meninggal kemudian akibat serangan yang sama.

Serangan ke Jalur Gaza tengah itu ditujukan pada sebuah rumah. Dua dari korban tewas adalah kakak-beradik.

Dengan kematian keempat orang itu, jumlah korban tewas dalam kekerasan yang meletus pada Rabu sore itu menjadi 28 orang. Sedikitnya 270 orang mengalami cedera.

Sejak Israel membunuh seorang pemimpin Hamas pada Rabu sore, roket-roket yang ditembakkan dari Gaza menewaskan tiga orang Israel dan mencederai 16 lain. Demikian keterangan polisi dan petugas medis.

Sumber : Republika.online

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar