Selasa, 13 November 2012

Kapolri Berharap Brimob Makin Tangguh dan Profesional

Kapolri Jenderal Polisi Timur Pradopo memimpin upacara hari ulang tahun Satuan Brimob ke-67 di Markas Korps Brimob Depok, Jawa Barat dan menyampaikan harapannya agar korps ini dapat menangani berbagai gangguan keamanan yang dihadapi masyarakat.

Korps Brimob POLRI
Korps Brimob POLRI
foto : yustisi.com

"Dengan bangga saya ucapkan selamat ulang tahun, dan saya harapkan ulang tahun ini dapat menjadi momentum untuk peningkatan eksistensi Brimob sebagai pasukan yang profesional dan tangguh," kata Timur Pradopo di Markas Korps Brimob, Kelapa Dua Depok, Rabu (14/11) pagi.

Seperti dilaporkan Antara, dalam upacara yang menjadi puncak peringatan hari ulang tahun Brimob ini, turut hadir sejumlah pejabat tinggi dari Markas Besar Kepolisian Negara RI (Mabes Polri) dan juga perwakilan dari berbagai instansi pemerintah.


Timur Pradopo mengatakan di hari ulang tahun ini, pasukan Brimob harus dapat meningkatkan esksistensinya sebagai pasukan profesional dengan menjawab tantangan, seperti gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat yang semakin bergejolak.

Gangguan itu muncul dari aksi-aksi kelompok separatis yang mengancam pasukan keamanan serta kedaulatan negara, serta juga gangguan teror yang semakin meresahkan masyarakat.

"Apalagi paham radikalisme dan terorisme juga sangat berbahaya dan dapat masuk ke berbagai lapisan masyarakat," ujarnya.

Brimob juga harus dapat menyelesaikan permasalahan sosial seperti konflik antarwarga yang sangat merugikan masyarakat dan negara, kata Timur.

Dalam peringatan itu, disajikan berbagai atraksi kemampuan seperti aksi bela diri dari Korea yakni Yomodo sama Wingcun oleh sekitar 300 personel.

Terdapat juga aksi pendaratan pasukan terjun payung yang diperagakan oleh personel gabungan termasuk dari satuan TNI.

Selain tamu undangan dan wartawan, sejumlah anggota masyarakat juga turut menyaksikan peringatan ulang tahun ini dari garis batas yang dibuat pasukan Brimob.



Sumber : Jurnas

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar