Jumat, 16 November 2012

Antisipasi Meluasnya Serangan Suriah, Turki Siagakan Peralatan Militer di Perbatasan

Antisipasi Serangan Suriah, Turki Siaga di Perbatasan
Pilot Jet Tempur Turki Sebelum Lepas Landas. Turki mengirimkan ratusan tank dan puluhan pesawat tempur ke perbatasan Suriah

BERITA TERKINI, CEYLANPINAR—Menanggapi serangan militer Suriah terhadap para pemberontak yang melebar hingga ke perbatasan Turki, pasukan Turki pun merapatkan barisan di perbatasan Suriah –Turki untuk berjaga-jaga.

Ceylanpinar sebagai kota perbatasan Turki dengan Suriah pada Rabu (14/11) kemarin sudah dipadati persenjataan berat. Jet-jetet tempur Turki juga bersiaga.

Langkah itu diambil demi  mengantisipasi meluasnya wilayah pertempuran Suriah dari Ras Al-Ain, yang tak jauh dari perbatasan dua negara.

Kota Ras Al-Ain yang sudah dikuasai pemberontak Suriah tersebut tengah digempur hebat oleh Militer Suriah melalui serangan udara. Sebagaimana dilaporkan Reuters, beberapa saksi mata menyaksikan pesawat tempur Militer Suriah masuk ke pemukiman Ceylanpinar Turki setelah membobardir kota Ras Al-Ain.

Jet tempur Turki tersebut berjaga-jaga hingga 900 km ke perbatasan Suriah. dan telah menanggapi dalam bentuk menyimpang mengupas Suriah, tapi tidak ada konfirmasi resmi langsung dari Ankara bahwa mereka bergegas merespons pesawat tempur kemarin.

Kota Ras Al-Ain sudah kosong dari penduduk. Warga mengungsi dengan memanjat dan melempar barang-barang mereka melalui pagar kawat yang membatasi Ras Al-Ain dan Ceylanpinar.

Sumber : Republika.online

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar