Sabtu, 24 November 2012

Alasan Pria Malu Mengaku Sedang Berdiet

imgWanita yang sedang menjalani program diet untuk menurunkan berat badan umumnya antusias bercerita dan meminta saran kepada teman atau keluarga. Tapi tidak bagi pria, mereka cenderung merahasiakan program dietnya dari orang-orang terdekat. Apa sebab?

Survei yang dilakukan oleh brand makanan diet bernama Diet Chef menunjukkan, 31 persen pria melakukan diet tapi merahasiakannya dari orang lain. Hal itu kemungkinan mereka lakukan karena masih menganggap bahwa diet adalah sesuatu yang hanya dilakukan wanita untuk mengontrol berat badan.

Lebih dari 90 persen pria mengatakan ingin menurunkan berat badan. Tapi satu dari tiga pria menyatakan tidak akan mengakui kalau dia sedang berdiet kepada orang lain.

Hasil survei tersebut menyimpulkan; 14 persen pria masih melihat diet hanya dilakukan oleh wanita, 25 persen tidak mau bilang bahwa mereka sedang berdiet kepada keluarga dan kerabat karena merasa malu. Sementara 29 persen responden khawatir orang akan menganggap diet yang dilakukannya hanya sia-sia dan sisanya khawatir orang-orang terdekatnya akan mencoba merusak program diet mereka dengan memberi makanan manis dan berlemak.

Berikut ini fakta lain tentang pria dan dietnya, seperti dikutip dari Female First.

1. Tujuan Pria Berdiet
Wanita dan pria yang melakukan diet tentunya sama-sama ingin menurunkan berat badan. Namun berbeda dengan wanita yang terpacu untuk menurunkan berat badan karena ingin tampak sempurna saat mengenakan busana seksi, 76% pria menurunkan berat badan untuk meningkatkan kepercayaan diri. Selain itu, 49% pria mengaku melakukan diet karena alasan kesehatan.

Pendiri dan koki brand makanan diet Kevin Dorren menegaskan bahwa di masa modern ini pria juga sangat memedulikan penampilannya. Kebanyakan pria yang melakukan program diet ingin menjaga kesehatan jangka panjang namun tetap bisa mengonsumsi makanan lengkap dan snack yang sehat.

2. Pria Gemar Makan
Jika wanita rela tidak mengonsumsi makanan favoritnya demi menurunkan berat badan, maka lain halnya dengan pria. Banyak pria mengakui bahwa mereka mau menurunkan berat badan namun tidak ingin jauh dari makanan favoritnya seperti pie atau makanan cepat saji.

3. Penyebab Kegemukan Menurut Pria
Sebanuak 18% pria menyalahkan bir sebagai penyebab ukuran pinggang mereka bertambah lebar. Sedangkan lebih dari 36% pria mengakui tidak bisa mengontrol kegemarannya memakan cokelat karena percaya bisa meningkatkan gairah seks. Banyak pula pria yang mengakui tidak bisa mengonsumsi salad sebagai makanan utama seperti yang banyak dilakukan wanita ketika berdiet, karena dianggap tak mengeyangkan dan rasanya membosankan. (wolipop.com)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar