Selasa, 13 November 2012

7 Suplemen yang dibutuhkan setiap orang


7 Suplemen yang dibutuhkan setiap orang

Antioksidan, vitamin, dan mineral bisa didapatkan melalui makanan sehat yang Anda konsumsi setiap hari. Namun sekarang seluruh nutrisi tersebut sudah bisa ditemukan dalam satu kapsul suplemen.
Meskipun demikian, jangan sembarangan dalam memilih suplemen. Sebab setidaknya ada tujuh suplemen yang paling dibutuhkan oleh setiap orang, seperti yang dilansir dari Quick Easy Fit berikut ini.

Vitamin ESaran harian suplemen vitamin E adalah 200 mikrogram setiap hari. Dengan mengonsumsi vitamin E, Anda akan mengurangi risiko Alzheimer, penyakit jantung dan mata, serta beberapa jenis kanker tertentu. Selain itu, vitamin E juga dikenal mampu memperlambat penuaan.

Omega-3Asam lemak omega-3 memiliki khasiat menurunkan risiko serangan jantung, meningkatkan kinerja ingatan dan kewaspadaan. Biasanya saran asupan suplemen omega-3 setiap hari adalah 1.000 miligram. Namun sebaiknya Anda berkonsultasi dengan dokter karena setiap orang terkadang membutuhkan asupan yang berbeda.

MultivitaminMultivitamin adalah suplemen yang menawarkan berbagai vitamin di dalam satu kapsul. Fungsinya adalah mencegah berbagai penyakit, termasuk menurunkan penyakit kanker. Tetapi ingat, jangan berlebihan demi menghindari overdosis vitamin.

Asam folatSuplemen asam folat sebenarnya lebih dianjurkan pada ibu hamil demi menurunkan risiko bayi lahir cacat dan prematur. Namun pria juga boleh mengonsumsinya sekitar 500 mikrogram setiap hari. FUngsinya adalah untuk menurunkan risiko Alzheimer karena asam folat memperlancar sirkulasi darah dalam otak.

KalsiumJika Anda membenci susu, Anda bisa mengonsumsi suplemen kalsium untuk meningkatkan kesehatan tulang. Dengan demikian, Anda akan tetap terhindar dari risiko osteoporosis.

Acai berryDengan kadar antioksidan tinggi, suplemen acai berry juga dibutuhkan oleh setiap orang. Sebab suplemen yang satu ini dikaitkan dengan penurunan risiko kanker, inflamasi, kolesterol tinggi, masalah jantung, dan alergi.

SeleniumTerakhir, ada selenium yang berkhasiat menurunkan risiko pertumbuhan kanker prostat, usus besar, dan paru-paru. Cara mudah mendapatkan asupan selenium pun bisa Anda lakukan dengan mengonsumsi suplemen.
Meskipun demikian, Anda sebaiknya tetap mengimbangi konsumsi suplemen dengan makanan bergizi dan olahraga teratur. Semoga Anda sehat selalu! :) (merdeka.com)


Baca juga artikel menarik lainnya:
Kelainan Bipolar Tingkatkan Risiko Kelahiran Prematur

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar