Selasa, 13 November 2012

7 Masalah kehamilan yang memalukan

7 Masalah kehamilan yang memalukan

Kehamilan adalah sebuah pengalaman paling luar biasa bagi sepasang suami-istri. Kehamilan bisa membawa suka cita, harapan, dan menimbulkan gejolak emosi. Selama kehamilan, wanita akan mengalami berbagai perubahan, baik fisik maupun psikis. Namun, tahukah Anda bahwa ada beberapa masalah kehamilan yang ternyata cukup memalukan. Penasaran? Berikut adalah tujuh masalah kehamilan yang memalukan, seperti dilansir Boldsky.

1. Sering kentut

Kentut menjadi pengalaman memalukan yang terjadi selama kehamilan. Perubahan hormon memperlambat proses pencernaan saat hamil. Alhasil, wanita hamil jadi lebih sering kentut atau buang angin.

2. Sering kencing

Wanita hamil biasanya mengalami inkontinensia atau ketidakmampuan mengontrol buang air kecil. Ketika batuk atau tertawa keras, ia secara tidak sengaja bisa mengeluarkan sedikit air kencing dari kandung kemihnya. Ups! Ketahuan ngompol deh.

3. Bau tidak sedap

Ketika hamil, indra penciuman wanita menjadi semakin sensitif. Hal ini disebabkan oleh produksi lendir yang berlebihan selama kehamilan. Bahkan, wanita hamil bisa membenci aroma tubuhnya sendiri lho. Sebagian wanita juga mengalami masalah memalukan, seperti bau vagina yang tidak sedap selama kehamilan.

4. Pertumbuhan rambut

Wanita hamil akan mengalami perubahan fisik seperti pertumbuhan rambut yang lebat di bagian-bagian tertentu, misalnya wajah, payudara, perut, dan punggung. Sebagian wanita merasa risih ketika banyak rambut mulai muncul di tubuh mereka.

5. Masalah kulit

Perubahan hormon memicu terjadinya masalah kulit seperti jerawat, komedo, dan peradangan kulit lainnya. Akibatnya, kulit jadi tampak kusam dan tidak terawat deh.

6. Wasir

Semua wanita hamil akan menderita wasir, yang disebabkan adanya pembengkakan pembuluh darah di daerah sekitar anus. Lakukan diet berserat tinggi untuk mengatasi masalah sembelit selama kehamilan.

7. Berat badan

Wanita akan mengalami kenaikan berat badan selama kehamilan. Perubahan fisik ini terkadang ditanggapi negatif oleh sebagian wanita yang sangat memperhatikan penampilan tubuh mereka. Efeknya, mereka merasa tidak menarik dan mulai tidak percaya diri.

Kehamilan adalah salah satu fase kehidupan yang dilewati oleh kaum wanita. Namun, Anda tak perlu khawatir untuk menjalaninya. Dengan dukungan keluarga dan pasangan, Anda pasti bisa melaluinya. (merdeka.com)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar