Jumat, 07 September 2012

Militansi dan Loyalitas Modal Marinir

Sehari setelah menyandang pangkat bintang tiga,  Komandan Korps Marinir  Letnan Jenderal TNI (Mar) M. Alfan Baharudin mengambil apel khusus di Lapangan Apel Bhumi Marinir Cilandak Jakarta Selatan, Kamis (6/9/2012). Apel Khusus tersebut dihadiri prajurit Korps Marinir wilayah Barat.

Komandan Korps Marinir  Letnan Jenderal TNI (Mar) M. Alfan Baharudin
Komandan Korps Marinir  Letnan Jenderal TNI (Mar) M. Alfan Baharudin

Dalam kesempatan tersebut Dankormar menyatakan, militansi dan loyalitas adalah modal utama sebagai Prajurit Korps Marinir dalam melaksanakan tugas dan berkiprah di Nusantara, dengan modal tersebut prajurit Korps Marinir telah mampu menoreh prestasi yang luar biasa dan mampu hadir di setiap kancah pertempuran dan permasalahan yang dihadapi oleh bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.


Lebih lanjut Dankormar menambahkan, “dan berkat kerja keras dan loyalitas kalian, saya mendapat penghargaan untuk menjadi perwira tinggi Korps Marinir bintang tiga. Untuk itu saya berpesan kepada kalian, wahai prajurit-prajurit petempur sejati untuk terus berlatih dan berlatih sehingga kalian benar-benar menjadi prajurit yang profesional. Dan kita semua berharap ini adalah langkah awal yang baik untuk pengembangan Korps kita ke depannya agar Korps Marinir akan dipimpin oleh Pati Marinir Bintang Tiga. Untuk itu kita harus terus bekerja keras dan mengabdikan diri kepada bangsa dan negara kita ini dengan dilandasi dedikasi, militansi dan loyalitas,” tambah Dankormar.

“Disamping itu, kalian harus mampu berbuat baik dan memberi arti yang baik di tengah-tengah kehidupan masyarakat. Beri kontribusi yang positif terhadap masyarakat dimanapun kalian berada,” demikian tegas Dankormar Letjen TNI (Mar) M. Alfan Baharudin.

Dalam apel khusus tersebut hadir Brigjen TNI (Mar) A. Faridz Washington sebagai Incoming Commandant Korps Marinir, Kepala Staf Korps Marinir Brigjen TNI (Mar) Tommy Basari N., Danpasmar-2 Brigjen TNI (Mar) Buyung Lalana serta para pejabat teras Korps Marinir lainnya.


(Dispen Komar)
Sumber :  TNI AL

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar